Advan Barca HIFI M6 Smartphone Impian



Assalamuailakum wr. wb.
Hai sobat Blogger, siapa sih yang belum punya handphone? Saat ini handphone semakin menjamur, baik itu tua, dewasa, remaja, bahkan tak jarang anak kecil juga memiliki alat komunikasi satu ini. 

Menurut Kak Wiki Handphone adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa ke mana-mana dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel.

Asal kalian tahu handphone pertama kali ditemukan oleh Martin Cooper pada tanggal 3 April 1973. Ide yang dicetuskan oleh Cooper adalah sebuah alat komunikasi yang kecil dan mudah dibawa bepergian secara fleksibel. Dalam perkembangannya handphone sudah berkembang sangat pesat, sampai saat ini muncul yang namanya smartphone atau sering disebut ponsel pintar. Smartphone berbasis operasi android saat ini sangat digemari. Smartphone bisa dipakai buat apa aja. Bisa buat main game, baca berita, nonton streaming pertandingan bola dan terdapat pula berbagai aplikasi yang bisa kita rasakan. 

Ngomong-ngomong tentang bola jadi inget nih tentang klub sepakbola kebanggaan saya, FC Barcelona. Siapa sih yang belum kenal dengan tim yang berasal dari kota Katalan itu? Barca sudah malang melintang di persepakbolaan dunia. Banyak gelar bergengsi yang telah direngkuh oleh mereka. Sehingga banyak masyarakat yang tertarik untuk mendukungnya. Hal ini membuat produsen smartphone lokal mengeluarkan Smartphone Edisi khusus FC Barcelona. Yup, produsen smartphone tersebut adalah Advan.

Advan adalah sebuah perusahaan berbasis teknologi dan lifestyle, seperti TV Plasma, Notebook, Tablet PC, SmartPhone dan digital accesoris (Speaker, USB, Flash Disk, Mp3, Mp4, UPS, dll). Berdiri sejak tahun 2000 di Jakarta, Advan terus berinovasi seiring berjalannya waktu, konsisten mengeluarkan produk-produk yang berkualitas dan mengikuti perkembangan teknologi.

Kini Advan kembali meluncurkan smartphone edisi Barcelona terbarunya yakni Advan Barca HIFI M6. Smartphone ini pertama kali diperkenalkan pada tanggal 13 Agustus 2015 bertempat di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, "Hari ini merupakan era baru di smartphone, dimana Advan menghadirkan produk yang terkini dengan kapasitas terbesar dengan kualitas suara yang sangat baik."
Dengan teknologi audio Hi-Fi yang berkualitas, Advan membidik para penggemar musik. Banyak keunggulan dan juga fitur-fitur keren yang ada di Advan Barca HIFI M6, yang akan saya bahas satu persatu. Namun sebelum itu, mari bersama-sama kita lihat spesifikasi pada ponsel ini. 



Memiliki dimensi dengan panjang 145 mm, lebar 71 mm, ketebalan 9 mm, dan berat hanya 150 gram. Hal ini sangat cocok untuk sobat yang suka membawa smartphone kemana-mana karena Advan Barca HiFi M6 ini memiliki berat yang ringan dan nyaman untuk digenggam.

Advan Barca HIFI M6 ini hadir dengan paparan resolusi gambar HD 720p (720  x 1280 pixels) dengan didukung oleh teknologi layar IPS (In Plane Switching) dengan kekayaan warna mencapai 16 juta warna dan kerapatan pixelnya mencapai 267 pixel per inchi, sehingga mampu memancarkan kecerahan dan kejernihan layar dengan baik.
 

Smartphone ini dibekali dengan prosesor Octa-core ARM Cortex-A7 1.4 GHz dengan chipset Mediatek seri MT6592 yang dipadukan dengan 2 GB RAM dan GPU Mali-450 MP4. Bagi sobat yang hobi nge-game dan berselancar di dunia maya jangan khawatir ngadat deh.


Advan Barca HIFI M6 ini dibalut dengan User interface IDOS (Indonesian Operating System) yang berfungsi sebagai  gesture control yang mempermudah sobat dalam mengoperasikan smartphone tanpa menyentuh tombol atau layar secar langsung. Dimana User Interface ini dirancang untuk kebutuhan pengguna smartphone di Indonesia. Operating sistem ini diklaim memiliki tampilan menarik dan user friendly.


Hayo siapa disini yang doyan foto-foto? Jangan khawatir. Advan Barca HIFI M6 ini hadir dengan dual camera yang oke punya. Dengan kamera utama 8 Megapixels dilengkapi dengan Autofocus dan LED Flash. Dengan fitur ini kamera dapat merekam video atau berfoto dalam keadaan kurang cahaya.


Beralih ke sisi depan, smartphone ini memiliki kamera 5 Megapixels yang bisa kita gunakan untuk video call atau berfoto selfie dengan teman-teman. Lensa kamera depan juga dibekali dengan Wide Angle 78 derajat yang akan mempermudah kita berselfie ria dengan teman teman. *yeahh


Kalian suka mendengarkan musik? Kalau iya, sepertinya Advan Barca HiFi M6 sangat cocok deh untuk kalian. Kenapa? Karena ponsel ini dibekali dengan Dual Stereo Front Speaker yang akan menghasilkan suara yang sangat baik dan berkualitas. Letaknya berada di bagian depan ponseln sehingga bisa menghasilkan XLoud Speaker yang sangat jernih. Ponsel ini juga dilengkapi dengan lampu khusus pada bagian bawah, yang otomatis akan menyala saat memutar lagu ataupun saat ada notifikasi musik. Dan terdapat teknologi Dual AAC Box Speaker dengan Dual Power yang diciptakan khususus untuk mengoptimalkan output audio. Kalau ingin menikmati musik sendiri Advan juga menyediakan earphone yang stylish. earphone yang mereka sebut "Metallic Music Earphone" juga menghasilkan suara yang jernih dan tidak kalah dengan speakernya.
  

Diatas telah disebutkan banyak keunggulan dari ponsel ini, tetapi hal ini belum berakhir karena Advan Barca HiFi M6 ini juga memiliki berbagai fitur lainnya sebagai berikut:

1. Air Gesture
Adalah sebuah sensor khusus canggih untuk mendeteksi gerakan tangan. Sehingga kita dapat menggunakan smartphone tanpa harus menyentuh layar.

2. Voice Typing
Fitur yang memungkinkan penggunanya untuk memasukkan kata (pengetikan) melalui input suara.

3. Letter Gesture
Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan smartphone anda hanya dengan gesture di layar touchscreen smartphone sobat.

3. Wi-Fi Direct
Wi-Fi Direct adalah standar yang memungkinkan perangkat Wi-Fi perangkat untuk berhubungan antar satu sama lain secara langsung, tanpa terkoneksi dengan jaringan internet atau hotspot, sehingga bisa dengan mudah dan nyaman untuk melakukan berbagai fungsi seperti print, berbagi konten maupun layar, bermain game, memutar audio dan video, sinkronisasi data, dan banyak lagi.

4. Double Knock to Wake
Fitur Double Knock to Wake memudahkan anda untuk menggunakan smartphone anda tanpa harus menyalakannya dengan power button. Sebagai gantinya, sobat dapat mengaktifkannya hanya dengan mengetuk smartphone anda sebanyak dua kali. 

5. Flip to Mute
Fitur untuk menghilangkan suara dengan hanya membalikkan smartphone kita.

6. Earphone dengan jack input 3.5 mm.
Earphone dengan jack input 3.5 mm ini dapat menghasilkan suara berkualitas tinggi. Sehingga sobat dapat menikmati musik favorit, film dan permainan dengan kualitas suara yang optimal.  


Dengan banyaknya fitur-fitur yang diusung oleh Advan Barca HIFI M6, smartphone ini hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,8 juta. Harga bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan tempat. Harga ini tergolong lebih murah dibandingkan dengan smartphone-smartphone lain dikelasnya.

Dalam paket penjualan, ada juga bonus dari Telkomsel berupa paket TAU seharga mulai dari Rp 49.000 dengan kuota internet 2 GB/bulan.


Dengan harga terjangkau, dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti prosesor Octa-core ARM Cortex-A7 1.4 GHz, IDOS (Indonesian Operating System), teknologi HIFI yang berkualitas, dual camera yang jernih, tidak salah jika Advan Barca HIFI M6 menjadi smartphone impian kita.

Demikianlah tulisan saya mengenai Advan Barca HIFI M6 Smartphone Impian. Semoga artikel yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Sekian terima kasih. Wassalamualaikum wr. wb.

Jika kalian tertarik untuk memiliki smartphone ini, silahkan saja langsung menuju ke Advan Experience Shop atau toko retail terdekat.

Penunjang Data dan Gambar:

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
tes
26 September 2015 at 02:28 delete

PERTAMAX !!!
smartphonenya bener-bener keren gan

Reply
avatar
30 September 2015 at 07:43 delete

Emang keren gan (h)
buruan beli..

Reply
avatar
6 January 2016 at 01:55 delete

Gambarnya bagus gan, semoga lain kali menang. Aamiin

Reply
avatar