Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Hai sobat Blogger. Bagaimana kabar kalian? Pada postingan kali ini saya akan berbagi tentang cara memutihkan kulit secara alami.

Apakah kulit sobat kehitam- hitaman?
Apakah sobat ingin mendapatkan kulit yang  putih, bersih, dan bercahaya?

Ya, tentu dong. Tapi sebelum kita bahas topik utama, kita harus tahu apa sih penyebab kulit menjadi hitam? Ya, ada banyak penyebab yang dapat membuat kulit kita menjadi gelap atau kehitam-hitaman. Salah satu musuh utama yang membuat kulit menjadi gelap adalah paparan sinar matahari. Penggunaan tabir surya atau sering kita kenal dengan istilah sunblock dapat melindungi terhadap sinar UV dan dapat mengurangi dari bahaya UV. 

Tetapi, apa yang harus kita lakukan jika kulit kita terlanjur hitam?
 
Jangan kuatir, saya ada tips bagaimana cara memutihkan kulit secara cepat, mudah, dan sehat. Saat ini semakin banyak krim pemutih wajah, namun cara memutihkan kulit menggunakan krim pemutih tak semuanya aman. Seperti halnya pemutih wajah ilegal yang terbuat dari bahan berbahaya, tanpa ada pengamatan atau dibawah tanggung jawab dokter kulit dan kecantikan. 

Nah untuk menghindari dampak kesehatan yang ditimbulkan dari zat-zat berbahaya tersebut, pemanfaatan bahan-bahan alami sangat diperlukan untuk meminimalisir resiko penyakit kulit. 

Menurut saya cara memutihkan kulit secara alami dapat dibagi menjadi 2, yaitu dengan langkah efisien atau bisa juga dengan menggunakan bahan-bahan herbal.  Langsung saja ini dia:
 
  1. Sobat bisa mulai dengan mengonsumsi makanan 4 sehat dan 5 sempurna. Misalnya mengonsumsi sayur-sayuran. Sayur-sayuran bisa mempercepat regenerasi sel-sel kulit yang terbakar. 
  2. Usahakan jangan keluar rumah saat panas terik. Panas matahari yang terik bisa membuat kulit kita belang atau hitam. Tapi jika terpakasa keluar pada saat itu, hal ini bisa disisati dengan menggunakan tabir surya (sunblock).
  3. Cuci muka atau wajah sobat minimal dua kali sehari, sesudah atau sebelum tidur. Atau bisa juga setelah berkegiatan diluar rumah. Mencuci wajah setelah berpergian sangat berguna untuk membersihkan seluruh sisa kotoran di wajah.
Jika sobat telah melakukan cara-cara tersebut, sobat juga harus menjalankan pola hidup sehat. Sobat bisa mulai dengan cara yang simpel seperti minum air putih minimal 8 gelas sehari dan tidur cukup 7 jam sehari.

Saya juga telah melakukan survey kecil di kelas saya. Ternyata sebagian besar dari mereka mengatakan menggunakan bahan-bahan herbal, diantaranya:

Lemon
Buah lemon dipercaya dapat memutihkan kulit wajah secara alami dan juga efektif.


Putih Telur
Putih telur yang juga dipercaya sebagai penghilang bekas jerawat, juga mampu memutihkan wajah dan juga untuk menghilangkan komedo.


Bengkoang
Bengkoang mengandung fosfor dan kalsium alami, yang dapat menjadikan kulit lebih putih, sehat, dan bersih.


Alpukat
Alpukat ternyata banyak mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit.


Nah mudah bukan. Daripada kita menggunakan krim pemutih yang kemungkinan mengandung bahan kimia berbahaya lebih baik kita gunakan saja yang ada di sekitar kita. Jika tips memutihkan kulit diatas sobat lakukan dengan benar Insyallah bisa memberikan hasil yang maksimal. Selamat mencoba sobat!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 komentar

komentar
tes
19 March 2015 at 14:21 delete

PERTAMAX !!!, boleh dicoba ini gan :D

Reply
avatar
19 March 2015 at 17:39 delete

okok gan. makasih sudah berkunjung.

Reply
avatar
21 March 2015 at 05:58 delete

Mntab Gan Bisa di coba nih buat si doi :-d |o|

Reply
avatar
21 March 2015 at 09:10 delete

Sekarang udah punya doi bro? :D
Mantab gan postingannya, kapan kapan bisa dicoba nih :-bd

Reply
avatar